Creative, Communicative, Collaborative
Komunikasi UMM merupakan prodi yang disediakan oleh UMM. Dengan slogannya "Creative, Communicative, Collaborative" program studi menyadang akreditasi A dan baru saja berhasil memperoleh gelar sebagai Indonesia Best Schools of Communication. Ilmu Komunikasi di UMM memiliki 3 peminatan yaitu Jurnalistik, Public Relations, dan Audio Visual. Peminatan ini baru dimulai ketika para mahasiswa menginjak tahun kedua perkuliahan. Para mahasiswa bebas untuk memilih peminatan sesuai kemampuan dan minat masing-masing.
Mahasiswa yang mengambil peminatan jurnalistik menempuh mata kuliah praktikum yang dibagi menjadi 3 semester. Diantaranya membuat majalah dengan berbagai narasumber, praktikum 2 yang lansgung terjun lapangan untuk liputan dilanjutkan siaran langsung di studio komunikasi UMM. Dan pembuatan media online. Mahasiswa yang mengambil pemintan public relations umumnya sering berinteraksi langsung dengan klien. Karena praktikum 1, 2, dan 3 para mahasiswa public relations ini memiliki klien yang berbeda di setiap praktikumnya. Jika masuk peminatan ini mahasiswa sering melakukan riset untuk memperdalam profile klien. Terakhir ada peminatan audio visual yang setiap praktikumnya akan selalu berhubungan dengan kamera dan script. Diantaranya ada pembuatan film pendek, pembuatan company profile, dan membuat acara yang akan disiarkan langsung di youtube komunikasi UMM.
Comments
Post a Comment